Friday, April 26, 2019

im

Inspirasi Kamar Minimalis yang Keren dan Elegan

Inspirasi Kamar Minimalis yang Keren dan Elegan. Orang tentu mengharapkan ruangan atau kamar tidur yang nyaman dan baik. Kebanyakan orang mengatakan bahwa kamar yang baik adalah kamar yang luas atau besar. Pendapat ini tidak sepenuhnya benar. Meskipun kamar yang kita miliki memiliki ukuran yang mungil, kita bisa mengaturnya sedemikian rupa sehingga memberikan kenyamanan bagi kita. Tentu hal ini tidak semudah dengan mengatur kamar yang memiliki ukuran yang besar.
Sebelum mendesain atau mengatur kamar tidur sempit yang kita miliki, maka terlebih dahulu kita menetapkan tema yang cocok untuk diterapkan di kamar tersebut. Pada dasarnya, terdapat banyak tema yang bisa diterapkan di kamar yang berukuran sempit atau sering diistilahkan dengan ukuran minimalis. Untuk mengatur kamar tidur minimalis ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Kunjungi Juga: Kumpulan Dapur dengan Desain Minimalis
1. Pemilihan Furniture
Memilih furniture untuk kamar minimalis adalah hal yang sangat penting. Sebisa mungkin pilihlah furniture yang memiliki ukuran kecil sehingga tidak memakan banyak tempat. Selain itu, gunakan furniture yang multifungsi atau futuristik. Hal ini dikarenakan kamar yang kita tempati adalah kamar minimalis. Misalnya saja, lemari yang bersambung dengan meje belajar atau meja hias. Atau meja lipat yang ditempelkan di dinding. Unuk contoh sebagai acuan dapat dilihat pada gambar kamar minimalis berikut.
https://dprdesain.blogspot.com/2019/04/setiap-orang-tentu-mengharapkan-ruangan.html
Pemilihan Furniture untuk Kamar Minimalis

2. Pemilihan Warna Cat
Hal lain yang perlu diperhatikan dalam mengatur kamar minimalis adalah pemilihan warna cat. Sebisa mungkin pilihlah warna netral atau disesuaikan dengan warna furniture yang ada di dalam kamar kita. Berhubung kamar kita adalah kamar minimalis, maka warna yang cocok adalah warna yang memberi kesan luas, misal krem, biru muda, hijau muda, dan sebagainya. Selain cat, kita bisa menggunakan wallpaper. Tentu dalam penerapan wallpaper di kamar minimalis kita harus menyesuaikan antara corak dan warna furniture. Meskipun lebih simpel, wallpaper ini biasanya memerlukan biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan cat.
https://dprdesain.blogspot.com/2019/04/setiap-orang-tentu-mengharapkan-ruangan.html
Pemilihan Cat untuk Kamar Minimalis
3. Ukuran Tempat Tidur
Untuk kamar minimalis, pemilihan ukuran tempat tidur menjadi sangat penting. Sebisa mungkin sesuaikan dengan kebutuhan anda. Pilihlah ukuran tempat tidur yang minimalis. Jika memungkinkan, gunakan kasur yang langsung diletakkan di kasur atau bisa juga tempat tidur yang futuristik sehingga memiliki banyak fungsi. Contohnya kasur yang bagian bawahnya ada rak, kasur yang bisa dilipat, dan lain sebagainya.
https://dprdesain.blogspot.com/2019/04/setiap-orang-tentu-mengharapkan-ruangan.html
Pemilihan Tempat Tidur untuk Kamar Minimalis
4. Tata Letak Furniture
Untuk menata furniture di dalam kamar minimalis bisa dengan meletakkan perabot yang memiliki ukuran besar berdempetan di dinding serta kasur dapat diletakkan di sudut kamar agar kamar minimalis akan terasa lapang. Pada dasarnya adalah mengatur sedemikian rupa semua furniture agar tidak menghambat aktivitas kita di dalam kamar.
https://dprdesain.blogspot.com/2019/04/setiap-orang-tentu-mengharapkan-ruangan.html
Tata Letak Furniture

5. Pencahayaan
Pencahayaan untuk kamar minimalis juga perlu diperhatikan. Berhubung ukurannya yang minimalis, maka kita usahakan agar tidak sumpek atau panas. Gunakan lampu yang tidak memberikan kesan panas atau dapat memberikan hawa panas berlebihan di dalam kamar. Jika dilengkapi dengan jendela, maka gunakan tirai yang tipis agar cahaya bisa masuk di siang hari. Sebisa mungkin bukalah jendela agar sirkulasi udara tetap terjaga sehingga kamar tidak terasa panas. Jika kamar minimalis anda terletak di ruangan belakang dan tidak memiliki jendela langsung keluar rumah, maka usahakan berikan ventilasi di bagian atas pintu sehingga terdapat sirkulasi udara dengan ruangan lain. Untuk cahaya sendiri, kita bisa menghemat energi dengan mendesain langit-langit kamar yang bisa ditembus oleh cahaya dari atap atau dari ruangan luar.
https://dprdesain.blogspot.com/2019/04/setiap-orang-tentu-mengharapkan-ruangan.html
Pencahayaan untuk Kamar Minimalis

Lima hal pokok di atas akan menentukan suasana dan kenyaman kamar tidur minimalis kita. Langkah selanjutnya adalah mengatur kamar tidur dengan memperhatikan kelima hal di atas. Untuk mengatur kamar tidur minimalis kita, ada beberapa tips yang bisa kita terapkan, di antaranya:
Kunjungi Juga: Aneka Hiasan Dinding dari Bahan Bekas
1. Minimalkan barang untuk berada di kamar tidur. Barang yang yang tidak perlu, sebaiknya tidak memenuhi ruangan kamar tidur. Hal ini dikarenakan kamar yang akan kita atur memiliki ukuran yang minimalis.
2. Gunakan kolong tempat tidur atau ruangan untuk menempatkan barang tertentu. Dalam menempatkan barang tersebut sebisa mungkin diatur rapi agar tidak terlihat berantakan.
3. Manfaatkan dinding untuk menyimpan barang. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat rak dinding. Untuk rak dinding sendiri memiliki banyak variasi untuk diterapkan di kamar minimalis.
https://dprdesain.blogspot.com/2019/04/setiap-orang-tentu-mengharapkan-ruangan.html
Kamar Minimalis Keren dan Elegan
Demikianlah sedikit penjelasan mengenai kamar minimalis dan cara mengaturnya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tulisan Dapur Desain selanjutnya.

im

About im -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :