Sunday, December 18, 2016

im

Tool-Tool yang sering dipakai dalam corel draw

Tool-Tool yang sering dipakai dalam corel draw. Pada postingan kali ini admin akan membagikan beberapa tool yang sering dipakai dalam desain dengan menggunakan aplikasi corel draw. Mengetahui berbagai tool ini sangat penting. Dengan mengetahui tool-tool yang sering digunakan ini, otomatis kita akan mudah dalam mengerjakan desain-desain yang akan kita buat. Oke, langsung saja kita simak penjelasan berikut.
1. Pick Tool
http://dprdesain.blogspot.com/
Pick Tool
Pick tool ini adalah tool pertama yang paling sering digunakan dalam aplikasi corel draw ini. Pick tool ini berfungsi untuk memilih objek pada corel draw. Dengan menggunakan pick tool ini pula, kita bisa memindahkan objek dengan mengklik objek (klik+tahan) dan memindahkan objek sesuai keinginan kita. 
2. Shape Tool
http://dprdesain.blogspot.com/
Shape Tool
Shape tool adalah tool kedua yang sering digunakan setelah pick tool. Shape tool ini berfungsi untuk mengedit bentuk garis atau bentuk objek tersebut secara kesuluruhan. Misalnya, garis lurus yang ingin dirubah menjadi garis melengkung, maka shape tool ini menjadi pilihan utama dalam mengedit. Setelah objek terbentuk, agar bisa diedit dengan shape tool maka gunakan perintah ctrl+Q ketika objek masih aktif untuk merubah objek menjadi kurva. 
Baca juga Aplikasi Desain yang Patut Anda Coba
3. Rectangle
http://dprdesain.blogspot.com/
Rectangle tool ini berfungsi untuk membuat persegi. Dalam desain corel draw, jika ingin membuat segi panjang berbeda dengan membuat persegi. Jika ingin membuat segi panjang, langsung saja klik dan tarik sesuai ukuran persegi yang diinginkan. Namun, jika hendak membuat persegi dengan sisi yang sama panjang, maka perintah yang digunakan adalah ctrl+shift+klik dan bentuklah persegi sesuai ukuran yang diinginkan.
4. Ellipse Tool
http://dprdesain.blogspot.com/
Ellipse Tool
 Jika rectangle tool tadi untuk membuat persegi. Ellipse tool ini berfungsi untuk membuat lingkaran ataupun elips (lonjong). Jika hendak membuat elips, maka langsung saja klik dan tarik sesuai ukuran elips yang diinginkan. Tetapi jika hendak membuat lingkaran, maka gunakan perintah ctrl+shift+klik kemudian tarik dan bentuk lingkaran sesuai dengan jari-jari yang diinginkan.
Baca juga Perbedaan gambar vector dan bitmap
5. Polygon Tool
http://dprdesain.blogspot.com/
Polygon Tool
Polygon tool ini berfungsi untuk membuat poligon. Perintah ctrl+shift juga berlaku bagi tool ini. Ketika tool ini aktif, maka akan ada perintah untuk memilih jumlah sisi polygon yang hendak dibuat.
6. Free Hand, Bezier, dan Pen
http://dprdesain.blogspot.com/
Freehand, Bezier, dan Pen Tool
Free Hand, Bezier, dan Pen merupakan tool yang berguna untuk membuat garis. Ketiga Took ini memiliki fungsi masing-masing. Untuk pen, lebih cocok digunakan untuk garis lurus atau melengkung. Sedangkan freehand sangat bagus untuk garus lurus atau tidak beraturan. Bezier sendiri sering digunakan untuk membuat objek dengan gabungan garis yang bermacam-macam.
7.Text
Text adalah tool yang berguna untuk membuat tulisan. Ada 3 jenis tulisan yang bisa dibuat, ada yang berbentuk paragraf, artistic text, dan yang terakhir adalah text yang mengikuti sisi dari suatu objek.
http://dprdesain.blogspot.com/
Text Tool
8. Transparency Tool
Transparency tool berguna untuk mebuat objek transparan. Ketika tool ini aktif, akan banyak pilihan transparansi yang diberikan, baik polygonal, dan sebagainya.
http://dprdesain.blogspot.com/
Transparency Tool

9. Smart fill Tool
Smart Fill tool adalah tool yang berguna untuk memberikan warna pada objek. Warna akan menyesuaikan dengan bentuk objek. Bisanya tool ini digunakan jika objeknya dibuat menggunakan pentool dan sebagainya.
http://dprdesain.blogspot.com/
Smart Fill Tool
Demikianlah Tool-Tool yang sering dipakai dalam corel draw. Sebenarnya masih terdapat beberapa tool. Mungkin akan kita bahas pada postingan yang lain. Jangan lupa, untuk mahir dalam desain harus banyak latihan dan mencoba.

im

About im -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Krisna Bara
AUTHOR
November 5, 2023 at 8:24 PM delete

Makasih atas penjelasannya belajar corel agak ribet terutama para pemula.

Kunjungan balik:Buat Blog Gratis

Reply
avatar